Wednesday, November 27, 2019

Hemat ongkos promosi

Meski nampaknya rumit, digital marketing adalah strategi yang ramah di kantong. Berkebalikan dengan cara pemasaran tradisional ━ nampak mudah tapi ternyata mahal harganya.

Lewat pemasaran digital, Anda tak wajib merogoh kocek dalam. Berbagai platform iklan semacam Google Ads, Instagram Ads, dan Facebook Ads punya skema pembiayaan yang fleksibel.

Malah, platform iklan di atas bisa menyesuaikan budget. Tinggal siapkan sejumlah uang, pilih target pasar yang diinginkan, dan nantinya Anda akan dapatkan hasil yang setimpal dengan biaya yang dikeluarkan.

Anda juga bisa mengevaluasi performa dan efektivitas iklan. Sebab, platform tersebut bisa merekam data secara lengkap. Termasuk data tentang berapa banyak orang yang melihat dan mengklik iklan.

Digital marketingTeknik Pemasaran tradisional       
Biaya iklan bisa menyesuaikan.Biaya kurang fleksibel.
Bisa menyasar target pasar tertentu
(jenis kelamin, umur, lokasi, topik ketertarikan, dsb)
Sulit untuk menyasar target spesifik.

Beda halnya dengan marketing tradisional. Hanya untuk satu baliho saja, Anda perlu menyiapkan dana jutaan. Pun, Anda tak benar-benar tahu apakah baliho itu benar-benar bisa mengantarkan pelanggan pada Anda.

Kelebihan lain digital marketing ialah kemampuannya untuk menjangkau target pasar yang spesifik. Anda bisa dengan mudah menentukan kepada siapa iklan ditampilkan. Tinggal atur saja jenis kelamin, umur, cakupan lokasi, dan topik.

Pendeknya, Anda punya kontrol penuh atas usaha pemasaran lewat medium digital. Baik itu dari sisi biaya, target pasar, hingga data.

No comments:

Post a Comment

Dekatkan diri dengan pelanggan

Lewat medium digital, Anda bisa lebih dekat dengan pelanggan. Bagaimana caranya? Anda bisa mulai dengan menanggalkan kesan kaku dan pro...